Agen & Developer -

Keuntungan Membeli Properti Baru Di Perumahan Baru, Benarkah Legalitas Dokumen Lebih Terjamin?

Keuntungan Membeli Properti Baru Di Perumahan Baru, Benarkah Legalitas Dokumen Lebih Terjamin?
Share:

Setiap properti developer selalu berusaha menghadirkan produk-produk rumah siap jual di berbagai tempat melalui proyek perumahan baru yang sedang mereka kerjakan. Meskipun begitu, para konsumen masih memiliki alternatif lain, yaitu membeli rumah bekas atau kavling yang siap bangun. Nah, melalui artikel ini akan dijelaskan keuntungan serta bagaimana cara membeli properti baru.

Keuntungan Membeli Rumah Baru

Sebagian besar orang tentu lebih menyukai membeli rumah baru. Apa alasannya? dan apa saja keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari membeli rumah di perumahan baru? Berikut ulasannya:

  • Tersedia fasilitas lengkap

Semakin kesini semakin kompetitif pula pasar perumahan baru, oleh karenanya properti developer semakin giat untuk melakukan inovasi dengan menyajikan kompleks perumahan dengan kualitas unggul dan fasilitas yang lengkap. Terlebih lagi, jika Anda membeli rumah di perumahan yang dibangun oleh developer besar, maka Anda akan menemukan beragam fasilitas serta area komersial yang bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

  • Memudahkan Anda mengetahui spesifikasi rumah

Membeli rumah baru, artinya Anda bisa mengetahui riwayat rumah sejak awal. Seperti mengetahui jenis bahan material yang digunakan untuk membangun properti atau rumah baru tersebut.

  • Legalitas dokumen lebih terjamin

Selanjutnya, legalitas dokumen rumah baru lebih terjamin, sebab Anda bisa meminta jaminan langsung dari developer. Sehingga dana yang masih tersisa dapat Anda gunakan untuk keperluan lainnya, misalnya membeli perabotan dan keperluan rumah tangga yang lain.

  • Tidak perlu melakukan renovasi

Apabila dibandingkan dengan membeli rumah bekas, membeli properti baru memang lebih hemat dari segi biaya dan waktu, ini mengingat rumah baru tidak perlu dilakukan renovasi. Serta tidak jarang developer perumahan baru yang akan menanggung dan memberikan jaminan perbaikan jika tiba-tiba terjadi kerusakan pada properti dalam periode waktu yang telah ditentukan sebelumnya (sesuai kesepakatan).

Cara Mudah Membeli Properti atau Rumah Baru

Setelah memahami keuntungan membeli properti rumah baru di atas, kini waktunya Anda mencari tahu bagaimana cara membeli rumah baru dengan mudah dan aman. Simak detailnya di bawah ini!

  • Mengajukan KPR

KPR merupakan solusi terbaik dalam membeli rumah dengan sistem pembayaran mencicil atau angsuran. Apalagi KPR tersedia dalam bermacam-macam jenis, diantaranya KPR Konvensional dan KPR syariah. Namun, sebelum memutuskan mengajukan KPR, ketahui dulu persyaratannya, memilih bank, panjang tenor dan besarnya bunga.

  • Mengikuti program rumah subsidi dari pemerintah

Bagi Anda yang berpenghasilan di bawah Rp4 juta, Anda bisa membeli rumah di perumahan subsidi. Membeli properti jenis ini, maka harga beli rumah akan disubsidi pemerintah. Dengan kata lain, cicilan uang muka menjadi lebih murah. Sayangnya tidak semua properti bisa dibeli dengan KPR subsidi, karena program tersebut hanya untuk pembelian perumahan subsidi saja.

0 Komentar

Kirim Komentar

Silahkan input nama anda.
Silahkan input alamat email anda yang valid
Silahkan input komentar anda
Top