Tips & Trik - Rumah

Teknik Mengambil Foto Properti Biar Cepat Laku

Teknik Mengambil Foto Properti Biar Cepat Laku
Share:

Menjual properti kini bisa dilakukan dimana dan kapan saja melalui media online. Banyak pilihan portal media properti online yang dapat digunakan seperti MasukSini.. Dengan menampilkan foto yang menarik merupakan salah satu hal yang paling penting ketika Anda sedang memasarkan properti. Sebab dengan adanya foto, calon pembeli Anda akan lebih mudah melihat bentuk visual dari setiap detail propertinya mulai dari bagian interior dan eksteriornya. Satu foto properti yang diambil dari sudut yang tepat bisa menjelaskan dengan jelas mengenai detail properti Anda, termasuk estetikanya. Jika foto properti Anda kurang menarik atau bahkan Anda sembarangan dalam mengambil foto, maka akan mempengaruhi sudut pandang dari calon pembeli Anda.

Jika Anda bingung untuk mengambil foto yang tepat, simak panduan berikut ini :

1. Gunakan "Low Angle"

Foto dengan low angle, membuat foto memiliki kesan besar atau luas dengan kedudukan kamera berada lebih rendah daripada objeknya.

2. Gunakan "High Angle"

Pengambilan foto dengan high angel atau lebih tinggi dari arah pandangan mata merupakan teknik pengambilan gambar dengan posisi kamera harus lebih tinggi dari objek yang akan difoto sehingga gambar terkesan lebih besar dan lebih luas.

3. Eye Level, Sejajar dengan Mata kita

Sudut pandang ini adalah sudut pandang atau angle yang umum digunakan. Pada angle ini lensa kamera dibidik sejajar dengan tinggi objek.

4. Gunakan Lensa yang Cocok

Beberapa handphone memiliki lensa yang berbeda, seperti wide dan ultra wide. Nah ini perbedaan penggunakan lensa wide dan ultra wide, lebih terlihat lebar bukan.

 5. Perhatikan Pencahayaan

Foto dengan komposisi cahaya yang pas menjadikan foto lebih enak dilihat, tetapi jika disaat itu tidak bisa merubah pencahayaan dari properti yang kita foto kalian bisa mengedit foto tersebut menggunakan aplikasi "Canva/VSCO/dll".

6. Edit Dulu, Baru Upload

Banyak sekali Apps untuk mengedit foto, contohnya CANVA ini, nah foto yang gelap pun bisa jadi terang melalui aplikasi editing, foto juga lebih menarik dengan tambahan sticker dan teks. Foto rumah kalian jadi lebih menarik deh.

Nah, demikian beberapa teknik mengambil foto properti agar terlihat semakin menarik. Dengan tampilan foto properti Anda yang menarik dan bagus bisa menyampaikan pesan yang tepat untuk memikat pelanggan Anda. Semoga bermanfaat ya sobat!

0 Komentar

Kirim Komentar

Silahkan input nama anda.
Silahkan input alamat email anda yang valid
Silahkan input komentar anda
Top